Rabu, 16 Maret 2011

Ketika Hidup Bukan Pilihan

Aku berdiri diujung malam, menatap langit yang mulai beranjak kemerahan
Lalu terbersit sedikit bayangan hidup tentang masa lalu,
Aku masih disini…. Berdiri tegak!
Setelah begitu getir aku jalani hidup yang hampir memporak porandakanku akan keberadaan Mu….
Lalu aku mulai berfikir… Hidup bukan pilihan
Meski kadang aku harus terpaksa memilih dalam sebuah persimpangan….
Jauh… jauh sekali dimasa silam!
Aku pernah menyesali hidupku……..
Dan.., itu teramat menyakitkan…
Ketika setiap deraan hidup tak mampu membuat aku berdiri tegar…dan membuat aku seperti buih dilautan yang menghilang saat ombak bergulung..
Bagiku ini penderitaan…
Tapi… ketika waktu mulai bergulir, meski aku pikir waktu berjalan dengan merangkak….
Ada satuhal yang baru aku mengerti tentang ini semua….
Tentang hidupku…. Tentang Nya
Adakalanya aku menyesali hari ini datang…..
Mencacinya saat hari itu harus aku lalui…,
Tapi sungguh menyedihkanya aku…..
Karena ternyata suatu hari nanti.., entah kapan?
Aku bersyukur atas datangnya hari itu dalam hidupku…
Hari yang membuat aku sadar, bahwa ketika hidup bukan pilihan , ternyata itu adalah pilihan yang dipilihkan Nya untukku..
Maka mengertikah kamu?
Bahwa Allah mencintai kita dengan cara yang aneh…
Cara yang tak pernah sedikitpun terlintas dalam benakku,
Kalau itu adalah caraNya mencintaiku, mencintai kamu, dan mencintai hambaNya?
Kamu tidak menyadari itu bukan?

Bekasi, 4 Juni 2010
Untukku dan Orang2 yang aku cintai
Ini mengubah Persepsiku tentang Hidup

3 komentar:

  1. Hidup bukan pilihan, tapi menjalankannya adalah pilihan. Terkadang kita menjadi lemah saat derita mendera, menyatakan " Rabb, apa salahku ?" atau kita terkadang congkak saat nasib kembali berpihak, menyatakan : " Aku gitu loh !, maka hidup adalah pilihan....

    BalasHapus
  2. Tp ketika hidup adalah pilihan.......
    aku bahkan tak pernah punya kesempatan untuk memilih hidupku sendiri.. Ironis sekali bukan?

    hingga detik ini, bu....

    BalasHapus
  3. Lahir, Hidup, mati bukanlah pilhan krn kita tak kan bisa milih kapan sebaiknya kita lahir, hidup, dan mati. kehidupan adlh proses dari penderitaan dan kesenangan.

    BalasHapus