Selasa, 05 April 2011

Wanita itu menangis tanpa air mata

Aku tahu dia menangis dalam hatinya….
Meski ketika aku menatap keduabola matanya,
Tak pernah tampak berkaca kaca, sedikitpun…
Tapi aku tahu dia menangis dalam hatinya, karena setiap aku memandangnya dia selalu membuang wajahnya….

Entah…, apa yang ada dalam benaknya?
Atau apa yang tersembunyi dalam hatinya…..,

Aku selalu merasakan sakit yang teramat sangat, setiap kali melihatnya tersenyum
Senyuman aneh diwajahnya yang terlihat amat sangat sedih…
Sungguh memilukan hati, karena aku tahu dia sangat bersedih….
Meski dia tak pernah terlihat menangis!

Aku memandangnya jauh dari sini,
Tapi meski bukan seorang yang memiliki empati yang tinggi
Aku merasakannya….
Aku merasakannya saat dia kehilangan semua orang yang dia cintai…
Saudaraku….,
“ jangan bersedih! Bukankah mereka mati dalam keadaan syahid?”
Meski begitu… aku tak pernah bisa menjawab ketika seseorang bertanya
“ Bagaimana kalau kau menjadi dia?”
Sungguh! Jawaban itu tak kan pernah ada……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar